Banyak Guru dan PPPK Belum Bisa Dilantik

by
PELANTIKAN - Bupati Batang Wihaji saat melakukan pelantikan pejabat fungsional dan menyerahkan SK CPNS di Pendopo Pemkab Batang

*Terkendala Persyaratan yang Belum Lengkap

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang kembali menyerahkan surat keputusan (SK) bagi 26 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sekaligus 60 pejabat fungsional dan satu dokter spesialis jantung di Pendopo Pemkab Batang, Senin (4/4/2022). Namun demikian, masih banyak pejabat fungsional, utamanya guru dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) yang belum bisa dilantik karena berkas persyaratan yang belum lengkap.

“Ada 26 orang CPNS yang kami serahkan SK nya, dua di antaranya dari Sekolah Tinggi Transportasi Darat (STTD). Sementara lainnya akan bertugas di berbagai OPD, seperti Inspektorat, Satpol PP, dan lain sebagainya,” ujar Bupati Batang, Wihaji.

Ia mengatakan, dengan telah diterimanya SK tersebut, para CPNS belum bisa langsung diangkat sebagai aparatur sipil negara (ASN). Masih ada ujian yang harus dilewati terlebih dahulu.

“Gaji mereka baru akan diterimakan bulan Mei mendatang, dan dirapel dengan bulan April ini. Namun gajinya baru dibayarkan 90 persen, atau sebesar kurang lebih Rp2,1 juta,” jelasnya.

Wihaji pun berharap agar para ASN dapat bekerja dengan baik dan profesional. “Zamannya sudah berubah, tantangannya juga beda, maka luruskan niat dan laksanakan PDLT (prestasi, dedikasi, loyalitas dan tidak tercela) dengan baik di tempat tugasnya,” tegas Wihaji.