Gandeng Disdikbud, PMI Batang Siap Edukasi Kepalangmerahan ke Pelajar

by
KERJA SAMA - Kepala Markas PMI Batang Kusnadi dan Kepala Disdikbud Batang Achmad Taufiq tunjukan nota kerjasama.

BATANG – PMI Kabupaten Batang berkomitmen mengedukasi kegiatan Kepalangmerahan sedari dini. Untuk itu, PMI menggandeng Disdikbud Batang sebagai upaya meningkatkan kolaborasi melaksanakan dan mengamalkan tujuh prinsip dasar kepalangmerahan di tingkat sekolah.

Nota kerjasama tersebut ditandatangani Kepala Markas PMI, Kusnadi dan Kepala Disdikbud Kabupaten Batang, Achmad Taufiq, Sabtu (2/4/2022). “Kerjasama ini merupakan langkah awal untuk kita bisa mengembangkan serta mengamalkan tujuh prinsip dasar kepalangmerahan di tingkat sekolah,” kata Kepala markas PMI Kabupaten Batang, Kusnadi.

Dijelaskannya, PMI dan Disdikbud mempunyai tanggung jawab mendidik anak usia dini untuk ikut peduli, saling tolong menolong dan memberikan pengetahuan bagaimana menghadapi bencana.

“Seperti bagaimana cara menolong ketika temannya jatuh saat bermain, cara melindungi diri dan apa yang harus dilakukan ketika ada gempa, dan lainnya,” jelas Kusnadi

Menurut dia, kegiatan jumbara PMR tingkat SD, SMP dan SMA selama pandemi dua tahun pandemi Covid-19 ditiadakan. Seiring melandainya pandemi serta herd immunity yang semakin terbentuk, maka giat ini akan kembali diaktifkan. “Insya Allah tahun ini kita adakan kembali sambil melihat kondisi pandemi ini jika sudah stabil,”imbuhnya.