Pemkot Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes dan Vaksin Saat Ramadan

by
Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid

Terpisah, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Sri Ruminingsih, menjelaskan bahwa terkait dengan kondisi Covid-19 sesuai Imendagri terbaru saat ini, Kota Pekalongan sudah berada pada Status PPKM Level 2. Kondisi ini didukung dengan penurunan jumlah terkonfirmasi positif maupun yang dirawat di rumah sakit rujukan Covid-19, dimana kondisi keterisian BOR di rumah sakit juga sudah relatif aman. Berdasarkan data dari https://corona.pekalongankota.go.id/, saat ini per Kamis siang (31/3/2022), tidak ada penambahan kasus aktif, masih stagnan di angka 17 kasus, total kasus sembuh bertambah 4 orang menjadi 7.347 dan tidak ada penambahan kasus meninggal dengan total 336 kasus.

“Mudah-mudahan kondisi baik ini bisa dipertahankan dan bisa semakin membaik kasusnya sehingga bisa mendorong kegiatan sosial ekonomi yang dilaksanakan dalam upaya untuk membangkitkan pemulihan ekonomi sosial di masyarakat,” ungkap Sekda Ning, sapaan akrabnya.

Disampaikan Sekda Ning, sesuai aturan PPKM Level 2, kegiatan masyarakat diperlonggar dengan tetap menggenjot capaian vaksinasi terutama yang menyasar ke kalangan lanjut usia (lansia) yang cakupannya masih rendah dibandingkan kalangan masyarakat lainnya yang sudah diatas 100 persen.

“Masyarakat tetap bisa berkegiatan, namun tetap menjaga protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan sebagainya untuk upaya perlindungan diri maupun pencegahan penularan ke orang lain,” pungkasnya.(nul)