Pemkot Ajak Masyarakat Tetap Disiplin Prokes dan Vaksin Saat Ramadan

by
Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan mengajak masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat Ramadan, kendati pemerintah melakukan sejumlah pelonggaran dalam berbagai aktivitas.

Wali Kota Pekalongan, A Afzan Arslan Djunaid mengungkapkan bahwa, Pemerintah Kota Pekalongan memperbolehkan warganya untuk berkegiatan dan beribadah di tempat ibadah selama Bulan Ramadan 1443 Hijriyah, April 2022 mendatang. Meski begitu, pihaknya mengingatkan pelaksanaan protokol kesehatan tetap dijalankan secara ketat.

“Untuk aturan secara ibadah monggo tetap bisa menjalankan sholat tarawih di masjid dan mushola tetapi dengan menjaga protokol kesehatan (prokes) secara ketat semata untuk kepentingan tanggung jawab sosial kita di dalam memutus mata rantai Covid-19,” ucap Aaf,sapaan akrabnya, baru-baru ini.

Disamping itu, sesuai aturan pusat, Pemerintah memperbolehkan perjalanan mudik lebaran Idul Fitri di tahun 2022 dengan syarat sudah mendapatkan dua kali vaksin dan satu kali booster serta tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Meski begitu, pemerintah masih melarang kegiatan buka puasa bersama dan open house bagi para pejabat dan pegawai pemerintah.

“Yang kita tekankan adalah ayo vaksin dan patuhi protokol kesehatan. Kegiatan-kegiatan monggo sudah berjalan normal tetapi harus dengan prokes ketat,” tegasnya.