Peringati Bulan K3 Nasional, BPI Gandeng PMI Kabupaten Batang Gelar Aksi Donor Darah

by
Suasana aksi donor darah di Sport Centre, Komplek Perumahan BPI yang diikuti oleh karyawan PT Bhimasena Power Indonesia, dan Lembaga mitra perusahaan, dalam rangka peringatan Bulan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3) Nasional 2022. Istimewa

BATANG – Peringati Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, PT Bhimasena Power Indonesia (BPI) bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Batang menyelenggarakan acara donor darah dengan mengusung tema “Give Blood, Give Life” di Sport Hall – Komplek Perumahan BPI, Senin (29/03).

Kegiatan yang dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 ini melibatkan karyawan serta rekanan dari BPI.

Sejak tahun 2017, BPI bersama dengan mitra lembaga masyarakat Perpustakaan Desa (Perpusdes) yang tersebar di 15 desa sekitar PLTU Jawa Tengah telah menyumbangkan 3.372 kantong darah untuk PMI Kabupaten Batang. Terdiri dari 765 kantong darah dari program donor darah karyawan BPI dan rekanan serta 2.607 kantong darah dari program kegiatan 15 perpusdes.

“Kegiatan donor darah ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan terhadap masyarakat umum yang membutuhkan darah. Kami selalu bekerjasama dengan PMI Kabupaten Batang untuk bisa membantu, dan menyumbangkan darah untuk kebutuhan masyarakat,” kata Yoshimitsu Fujii, Chief Operational Officer BPI, Selasa (29/3).

Yoshimitsu Fujii menjelaskan, bahwa selama kegiatan donor darah yang dilakukan sejak tahun 2017 sudah mencapai 3.372 kantong darah yang disumbangkan ke PMI Kabupaten Batang. Capaian kegiatan tersebut menjadi salah satu keberhasilan perusahaan dalam membina dan menjaga komunikasi dengan para mitra program CSR, baik dengan perpustakaan desa (Perpusdes), PMI Kabupaten Batang, masyarakat, dan para karyawan perusahaan.

Sementara itu Putut Husamadiman, Pengurus PMI Kabupaten Batang sangat mengapresiasi kegiatan donor darah yang diselenggarakan oleh BPI. Sudah banyak sumbangsih yang diberikan oleh perusahaan untuk kepentingan sosial kemasyarakatan melalui PMI Kabupaten Batang.

“Kegiatan donor darah ini sangat membantu dan sekaligus meringankan PMI Kabupaten Batang dalam mencukupi kebutuhan darah di wilayah Kabupaten Batang. Kegiatan rutin ini, menjadikan PMI Kabupaten Batang mempunyai andalan untuk memenuhi stok kebutuhan darah,“ ungkap Putut Husamadiman, dalam sambutan pembukaan acara donor darah yang dilakukan oleh BPI dalam rangka peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional, di Sport Center, BPI Housing Complex, Selasa (29/3).

PMI Kabupaten Batang berharap kepada BPI agar kegiatan donor darah ini bisa berlanjut lebih lama dan terus berkesinambungan. “Besar harapan kami, kegiatan ini akan terus berkelanjutan dalam jangka waktu yang tidak ditentukan. Terima kasih kepada BPI yang selalu menggandeng PMI Kabupaten Batang dalam beberapa kegiatan sosial kemasyarakatan dan penanggulangan bencana”, tegas Putut Husamadiman.

Selain kegiatan donor darah, BPI juga telah melaksanakan serangkaian kegiatan di bulan Februari 2022 seperti Webinar “Safety for Everyone: Effective Personal Protective Equipment” serta kompetisi foto dengan mengusung tema “Safety for Everyone” yang diikuti oleh seluruh karyawan BPI. (don)