Genjot Vaksinasi, Peserta Dapat Minyak Goreng

oleh -
VAKSINASI - BINDA Jawa Tengah terus menggenjot capaian vaksinasi di Kota Santri. Kali ini vaksinasi digelar di Puskesmas Wonopringgo, Jumat (25/03/2022).

WONOPRONGGO – Untuk merespons kebijakan mudik, Badan Intelijen Negara (BIN) menggencarkan kegiatan vaksinasi di semua daerah. Salah satunya di Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah yang digelar di Puskesmas Wonopringgo, Jumat (25/03/2022).

BIN Daerah Jateng menargetkan ratusan ribu dosis vaksin menjelang lebaran mendatang. Bahkan untuk menumbuhkan minat masyarakat dalam menerima vaksinasi, Binda Kabupaten Pekalongan bekerjasama dengan UPTD Puskesmas dan Pemerintah Kecamatan Wonopringgo memberikan hadiah minyak goreng bagi warganya yang melakukan vaksinasi di Puskesmas setempat.

Dari pantauam sejak pagi masyarakat cukup antusias mendatangi gerai vaksinasi di UPTD Puskesmas Wonopringgo. Pelayanan vaksinasi menyasar untuk semua warga baik dosis satu dan dua. Bahkan dari data yang masuk justru penerima vaksin booster atau dosis tiga lebih banyak dibandingkan warga penerima dosis satu dan dua.

Camat Wonopringgo, Tuti Haryati, mengatakan, pemberian minyak goreng ini merupakan bentuk kepedulian dari semua pihak di tengah krisis minyak goreng. Sehingga pihaknya menyiapkan 500 liter minyak goreng untuk warga Kecamatan Wonopringgo yang mengikuti kegiatan vaksin pada hari ini.

“Semoga ini menjadi motivasi ibu ibu dalam mengikuti vaksinasi, ” katanya.