Kapolres Jamin Rekrutmen Polri 2022 Bersih dan Transparan

by
TANDATANGAN MOU - Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi bersama Kepala Dinas Pendidikan dan perwakilan Dindukcapil Kota Pekalongan serta unsur media menandatangani MoU Rekrutmen anggota Polri 2022 di mapolres setempat, Rabu (23/3/2022).

KOTA – Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi menjamin bahwa proses rekrutmen anggota Polri tahun 2022 akan berjalan sesuai dengan prinsip “Betah”, yaitu bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

Untuk memastikan prinsip Betah ini dijalankan, Polres Pekalongan Kota juga telah melakukan penandatanganan kesepakatan bersama atau MoU dengan pihak eksternal, yakni Dinas Pendidikan, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Pekalongan, serta unsur media. Penandatanganan MoU ini dilaksanakan di aula mapolres setempat, Rabu (23/3/2022).

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan Zaenul Hakim, Sekretaris Dindukcapil Kota Pekalongan Iskandar, serta perwakilan unsur media di Kota Pekalongan, Kuswandi. Kegiatan dihadiri pula oleh Wakapolres Kompol Anggara Rustamyono serta jajaran PJU Polres Pekalongan Kota.

Kapolres AKBP Wahyu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kerja sama yang selama ini sudah terjalin dengan baik antara Polres dan Pemkot Pekalongan dalam hal ini dari Dinas Pendidikan dan Dindukcapil serta unsur media untuk mendukung rekrutmen penerimaan anggota Polri.

“Dengan dijalankannya prinsip Betah (bersih, transparan, akuntabel, dan humanis), harapannya animo masyarakat dari Kota Pekalongan untuk mendaftar menjadi calon anggota Polri tahun ini akan lebih besar lagi,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekakongan, Zainul Hakim, menyampaikan pihaknya secara kedinasan siap membantu dan mendukung penuh Polres Pekalongan Kota dalam rangka menyosialisasikan ke seluruh jajaran SMA, SMK dan MA yang sudah akan lulus atau duduk di kelas 3 tentang adanya rekrutmen Polri tahun anggaran 2022.

“Kepala sekolah SMA sedarajat akan kami undang untuk ikut kampanyekan rekrutmen anggota Polri tahun 2022 dengan prinsip Betah, sebagaimana tadi yang sudah disampaikan Bapak Kapolres Pekalongan Kota,” ujar Zaenul. (way)