4.240 Pelajar Ikuti Popda

by
BUKA POPDA - Bupati Fadia Arafiq buka Popda tingkat kabupaten, kemarin.

**SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA/SMK

KAJEN – Sebanyak 4.240 pelajar SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA/SMK di Kabupaten Pekalongan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kabupaten Pekalongan yang berlangsung mulai Selasa (22/3) hingga Sabtu (26/3) mendatang.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pekalongan, Bambang Irianto, pada Pembukaan Popda di Pendopo Bupati Pekalongan, Selasa (22/3/2022), menyebutkan, peserta Popda terdiri dari pelajar SD/MI sebanyak 1.142 anak, siswa SMP/MTs sebanyak 1.616 anak, dan siswa SMA/MA/SMK sebanyak 1.482 anak.

Cabang olahraga yang dilombakan dalam Popda terdiri dari 18 cabang olah raga, yaitu atletik, bola voli, pencak silat, senam, sepak takraw, bola basket, tenis lapangan, karate, bulu tangkis, tinju, panjat tebing, taekwondo, renang, tenis meja, sepakbola, panahan, bola voli pasir dan pentaque.

“Tujuan kegiatan untuk mencari bibit atlet berprestasi. Popda diselenggarakan di beberapa lokasi. Atletik di stadion Widya Manggala, bola voli lapangan di Desa Kulu, Kecamatan Karanganyar, Pencak Silat di Gedung Golkar, bola basket di SMK Muhammadiyah Bligo, Kecamatan Buaran, sepak takraw di SMAN Sragi, tenis lapangan di Lapangan HW Pekajangan, panjat tebing di IAIN Rowolaku, dan tenis meja di SMK N 1 Kedungwuni,” ujar Bambang Irianto.

Bupati Pekalongan, Fadia Arafiq, menyampaikan dukungan atas terselenggaranya acara Popda serta harapannya agar kegiatan tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Menurut Bupati, anak-anak memiliki bakat dan minat yang berbeda serta keunikan masing-masing. Bupati memahami bahwa setiap anak memiliki potensi yang berbeda-beda. “Tidak semua anak unggul dalam pelajaran. Mereka juga bisa unggul dalam hal olahraga. Potensi-potensi tersebut harus didukung dan digali supaya menjadi bibit-bibit yang hebat untuk Kabupaten Pekalongan,” tutur Bupati.