Pelajar SMK Bintara Diajak jadi Pelopor Tertib Berlalu Lintas

by
SOSIALISASI - Dishub Jateng saat menggelar Sosialisasi Keselamatan Lalu Lintas di SMK Bintara Batang, Selasa (22/3/2022).

BATANG – Puluhan pelajar SMK Bintara Batang diajak menjadi pelopor tertib berlalu lintas. Hal ini dilakukan Dishub Provinsi Jateng bekerja sama dengan anggota DPRD Provinsi Jateng, Iskandar Zulkarnain salam sosialisasi yang digelar pada Selasa (22/3/2022).

“Saat ini masih banyak angka pelanggaran lalu lintas di Batang. Dan pelajar menjadi salah satu kalangan yang sering melanggar lalu lintas. Oleh karenanya, kami gandeng pelajar SMK Bintara untuk menjadi pelopor tertib berlalu lintas sehingga menjadi contoh untuk pelajar lainnya,” ujar perwakilan Dishub Provinsi Jateng, Ceto Lulus didampingi anggota DPRD Provinsi Jateng, Iskandar Zulkarnain.

Pihaknya berharap setelah sosialisasi ini para pelajar dapat membagikan ilmu ke teman sebaya atau orang terdekat mereka. Sehingga pesan tertib berlalu lintas ini bisa menjadi pembentukan karakter disiplin berlalu lintas di masyarakat.

Kepala SMK Bintara Batang, Tri Mulyo mengapresiasi adanya program kerja sama ini. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus dijalankan dalam rangka pembinaan kedisiplinan dan kepatuhan siswa. Serta pengurangan angka resiko kecelakaan berkendara.

“Senang dan berharap kegiatan seperti ini bisa jalan terus untuk mendisiplinkan anak. Sehingga anak juga bisa menjadi agen keselamatan lalu lintas, bagi diri mereka sendiri ataupun bagi orang di sekitar mereka dengan terus mendisiplinkan keselamatan berlalu lintas,” pungkasnya. (nov)