Berdayakan Masyarakat, BUMDes Ngasinan Luncurkan Unit Usaha Resto

by
RESMIKAN - Bupati Kendal Dico M Ganinduto resmikan Resto Queen Steak salah satu unit usaha milik BUMDes Desa Ngasinan.

KENDAL – Bupati Kendal, Dico M Ganinduto berharap setiap desa memiliki BUMDes. Karena keberadaanya bisa menciptakan lapangan kerja melalui pemberdayakan masyarakatnya.

“Resto Queen Steak yang dikelolan Bumdes Ngasinan ini sudah sesuai dengan visi misi pemerintah Kabupaten kendal, dapat menyerap tenaga kerja bagi masyarakat,” kata Dico saat meresmikan Resto Queen Steak, salah satu unit usaha milik BUMDes Desa Ngasinan, Senin (21/3/2022).

Dico berharap, usaha resto melalui BUMDes ini bisa terus berkembang, sehingga dapat meningkatkan PADes dan pemberdayaan masyarakat dapat terwujud. Bupati meminta Pemdes yang belum maksimal dalam pengelolaan BUMDes, untuk bisa memaksimalkannya. “Dengan membuka usaha – usaha yang strategis, sehingga selain dapat menciptakan lapangan pekerjaan, juga BUMDesnya bisa lebih maju,” ungkapnya.

Direktur BUMDes Berkah Lestari Desa Ngasinan, Muchlis mengungkapkan, unit usaha resto yang dibuka bekerja sama dengan vendor. Resto yang dibuka juga berkonsep kekinian dengan harapan bisa menyasar remaja. “Tidak sendiri dalam jalankan bisnis ini, tapi bekerja sama dengan vendor. Karena beberapa pekerjaan seperti memasak menu tidak semua bisa,” ungkapnya.

Namun demikian, untuk karyawan semua dari warga Desa Ngasinan untuk pemberdayaan masyarakat desa. Dirinya menjelaskan bahwa pemilihan unit usaha ini juga hasil dari musyawarah Kepala Desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan diputuskan usaha resto.

“Unit usaha ini dibahas sebelumnya oleh BPD dan Kepala Desa, diharapkan bisa menambah Pendapatan Asli Desa (PADes),” lanjutnya. (lid)