Kades Harus Jadi Contoh Baik

by -
SAMBUTAN - Bupati Pekalongan Fadia Arafiq memberi sambutan pada pelantikan Kades di Rumdin Pendopo Bupati, Senin (21/03/2022).

**34 Kepala Desa Dilantik

KAJEN – Bupati Pekalongan Fadia Arafiq, Senin (21/03/2022) melantik 34 Kepala Desa terpilih di Rumdin Pendopo Bupati. Pada kesempatan itu Bupati meminta Kepala Desa menjadi contoh baik bagi warganya dan dapat menjaga nama baik.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Pekalongan mengucapkan selamat kepada para kepala desa yang telah dilantik. Mulai saat ini Bapak/Ibu telah memiliki tanggung jawab penuh sebagai kepala desa, Pengorbanan Bapak/Ibu sangat besar. Oleh karena itu, setelah menjadi kades, dijaga dengan baik. Jangan setelah jadi kepala desa, banyak ulahnya,” tutur bupati.

Sekadar untuk diketahui, pada kesempatan itu dilakukan pengambilan sumpah janji dan pelantikan Kades Masa Jabatan 2022-2028 dan Kepala Desa Antar Waktu Kabupaten Pekalongan Tahun 2022. Ada 32 Kades hasil Pemilihan Kades Serentak (Pilkades) Serentak 23 Februari 2020 dilantik. Plus 2 kades PAW yaitu Desa Watupayung, Kecamatan Kesesi dan Desa Mulyorejo, Kecamatan Tirto yang pemilihannya pada 20 Februari 2022 diambil sumpahnya dan dilantik oleh Bupati Pekalongan di Pendopo Bupati siang itu.

Pada kesempatan itu, Bupati berpesan agar Kades segera melaksanakan tugas yang disesuaikan dengan RPJMDes dan segera menyusun APBDes sebagai rencana pengelolaan keuangan desa.