Genjot Minat Vaksinasi, Polres Hadiahi Paket Migor

oleh -
VAKSINASI - Tarik minat warga, Polres Kendal menggelar vaksin booster berhadiah minyak goreng, mie instan dan satu paket hand sanitizer serta masker.

KENDAL – Kepolisian Resort (Polres) Kendal menggelar vaksinasi booster berhadiah minyak goreng (migor), mie instan, dan satu paket hand sanitizer serta masker. Vaksinasi berhadiah dilakukan di halaman masjid Kelurahan Karangsari Kecamatan Kendal, Jumat (18/3/2022) ini untuk menarik masyarakat supaya antusias mengikuti vaksinasi.

Lurah Karangsari, Gatot Tunggul Wulung mengatakan, hari ini ada sekitar 450 dosis yang disediakan bagi warga Karangsari. Sementara ini warga Kelurahan Karangsari sudah 75 persen mendapatkan vaksin dosis satu maupun dua.

“Untuk vaksin dosis satu dan dosis dua sudah cukup banyak, tetapi yang vaksin booster masih sedikit, maka dengan adanya hadiah bingkisan ini, harapannya warga antusias untuk vaksin booster,” katanya.

Salah satu warga Kelurahan Karangsari, Robiastuti, mengaku ikut vaksin booster karena ada bingkisan. Sebenarnya ia sudah lebih dari enam bulan melakukan vaksin dosis dua, namun karena yang divaksin mendapat bingkisan, ia pun datang untuk vaksin. “Lumayan mendapatkan bingkisan ada minyak goreng, apalagi saat ini minyak goreng mahal,” ujarnya.

Kapolres Kendal, AKBP Yuniar Ariefianto mengatakan, target vaksin boster Jumat kemarin sebanyak 450 dosis dan bingkisan untuk warga yang ikut vaksin booster. Tujuannya dengan adanya bingkisan ini untuk menarik masyarakat agar ikut vaksin booster.

“Saat ini sudah ada tiga desa yang dilakukan vaksinasi dengan hadiah atau bingkisan. Tujuannya untuk percepatan vaksin booster di Kabupaten Kendal, sehingga akan terbentuk herd immunity,” katanya. (lid)