PTM 100% Kembali Diwacanakan Bupati

by
TATAP MUKA - Proses belajar mengajar siswa siwi di salah satu SD di Kabuoaten Batang secara tatap muka.

BATANG – Penilaian Tengah Semester (PTS) dengan menerapkan sistem Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 50 persen dinilai berjalan lancar. Oleh karena itu, Bupati Batang, Wihaji mewacanakan untuk kembali memberlakukan PTM 100 persen.

“Kita lihat perkembangannya dulu. Yang penting PTS kemarin selesai dengan baik, dan masih dilanjut PTM 50 persen,” ujar Wihaji, saat ditemui di Kantor Bupati Batang, Rabu (16/3/2022).

Ia memastikan, kondisinya saat ini sudah mulai menunjukkan penurunan angka penyebaran Covid-19. “Insya Allah kalau memang sudah benar-benar menurun, kita kembali seperti biasa,” tegasnya.

Ditemui secara terpisah, Kepala Disdikbud Kabupaten Batang, Achmad Taufiq menyampaikan, bahwa seluruh insan pendidikan selalu menanti diizinkannya PTM 100 persen kembali. Mengingat pola pembelajaran langsung lebih efektif, dibandingkan secara daring.

“Kami sangat berterima kasih, kalau kepala daerah, menyetujui penerapan PTM 100 persen. Kemarin sudah dialami anak didik ketika Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan PTM 50 persen, dan saat PTS dicoba 100 persen, ternyata sambutan masyarakat luar biasa,” jelasnya.

Ia memastikan, apabila PTM 100 persen diberlakukan kembali, akan menjawab keseriusan yang dirasakan para guru, anak didik, dan masyarakat. “Mudah-mudahan bisa segera terealisasi,” ujar dia. (fel)