BINDA Terus Genjot Capaian Vaksinasi

oleh -
VAKSINASI - Kapos Binda Kabupaten Pekalongan Bambang Purwadi bersama Forkopimcam Wonopringgo menggelar vaksinasi door to door kerumah para lansia.

*) Jemput Bola, Lansia Langsung Terima BLT

WONOPRINGGO – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Jateng terus menggenjot capaian vaksinasi covid-19 di Kota Santri bagi anak usia 6-11 tahun, masyarakat umum, dan lansia. Adapun kali ini digelar di Kecamatan Wonokerto dan Wonopringgo dengan cara jemput bola atau door to door, Kamis (17/03/2022).

Program vaksinasi ini sebagai upaya mempercepat terbentuknya herd immunity masyarakat. Menariknya dalam vaksinasi door to door, lansia yang ikut vaksin langsung mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari pemrintah desa setempat.

Kabinda Jateng, Brigjen TNI Sondi Siswanto mengatakan vaksinasi digelar di 14 Kabupaten di Provinsi Jateng. Adapun target yang dilakukan sebanyak 27.800 ribu dosis vaksinasi.

“Diantaranya Kota Semarang, Kabupaten Magelang, Temanggung, Banyumas, Banjarnegara, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Demak, Grobogan, Kudus, Rembang, Boyolali, Wonogiri, Sukoharjo. Vaksinasi ini menargetkan 27.800 ribu dosis yang terdiri dari siswa SD usia 6-11 tahun, masyarakat umum dan lansia,”ujar Brigjen TNI Sondi Siswanto.

Program vaksinasi ini dilakukan sebagai upaya dalam mengatasi virus varian omicron. Dengan ini, Binda Jateng bekerjasama dengan pemerintah daerah terus berupaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ini merupakan upaya Binda Jateng dalam mengatasi ancaman kesehatan khususnya bahaya COVID-19 varian Omicron dan kami akan terus melakukan upaya bersama-sama pemerintah daerah untuk mengatasi masalah kesehatan karena pandemi COVID-19,” katanya.

Ia juga menghimbau, kepada seluruh masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).