Pemkab Perketat Pengawasan Harga Kebutuhan

by
PENGAWASAN - Jelang pelaksanaan bulan suci Ramadan, Dinas Perdagangan bakal memperketat pengawasan kebutuhan masyarakat.

**Jelang Ramadan, Untuk Antisipasi Lonjakan Harga

KAJEN – Menjelang pelaksanaan bulan suci Ramadan, Dinas Perdagangan bakal memperketat pengawasan kebutuhan masyarakat. Langkah itu dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kenaikan harga barang-barang kebutuhan sehari hari.

langkah tersebut dilakukan karena biasanya jelang bulan Ramadan harga kebutuhan mengalami kenaikan. Terutama pada harga lauk, kebutuhan dapur dan juga sembako.

Hal itu dibenarkan Kasi Perlindungan Konsumen pada Dinas Perdagangan Kabupaten Pekakongan Dewi Fabanyo, Rabu (16/03/2022). Kata dia, dalam mengantisipasi terjadinya kenaikan harga kebutuhan jelang Ramadan, pihaknya akan turun ke sejumlah Pasar Tradisional.

“Ya kita akan ke Pasar Pasar untuk memastikan harga dan pasokan aman, ” katanya.

Diterangkan, lokasi yang menjadi sasaran adalah Pasar Tradisional seperti Kajen, Kesesi, Bojong, Wonopringgo, Wiradesa dan lainnya. Kemudian juga toko modern untuk memastikan harga barang di rak dan kasir sama.

“Kita antisipasi juga peredaran makanan yang memasuki masa kadaluarsa atau expayed, penggunaan zat berbahaya pada makanan seperti rodamin, formalin dan lainya, ” jelas Dewi.

Disinggung kapan pelaksanaan, Dewi Fabanyo menegaskan dalam waktu dekat ini akan memberikan informasi.

“Ya nanti saya kabari, yang penting kami imbau kepada masyarakat agar tetap menjadi konsumen yang Cerdas, ” imbuhnya. (Yon)