Pulihkan Pariwisata, Lomba Prokes Dihadirkan di OW

by
BAGI MASKER - Kepala Disparpora Batang, Yarsono saat ditemui di Pantai Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Rabu (16/3/2022).

BATANG – Pemerintah Kabupaten Batang menyebutkan kepatuhan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan sangat berpengaruh dalam membangun kepercayaan wisatawan untuk berkunjung.

“Maka dari itu kami mengadakan Lomba Kepatuhan di daya tarik wisata sebagai salah satu upaya pemulihan sektor pariwisata untuk meyakinkan wisatawan agar bisa berkunjung,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan Dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Yarsono saat ditemui di Pantai Ujungnegoro, Kecamatan Kandeman, Rabu (16/3/2022).

Kemarin Tim Penilai Lomba Prokes Destinasi Wisata di Kabupaten Batang, yaitu Pantai Sigandu, Pantai Ujungnegoro, Kolam Renang Bandar dan Kolam Renang THR. Tim penilai sendiri terdiri dari Disparpora, Diskominfo, Dinkes, Satpol PP, dan BPBD.

“Untuk penilaian ini adalah khusus prokes, karena ini masih dalam masa pandemi Covid-19 sehingga destinasi wisata saat ini yang dinilai adalah prokesnya. Di mana untuk masyarakat diimbau untuk selalu mengenakan masker dan destinasi wisata harus ada QR Barcode Pedulilindungi,” jelasnya.

Yarsono juga mengatakan, bagi pengelola, penting untuk melakukan pembersihan secara berkala. Termasuk disinfektan pada area, sarana, dan peralatan yang digunakan secara bersama.

“Pengelola harus menyediakan fasilitas cuci tangan menggunakan sabun yang memadai dan mudah diakses, mengecek suhu tubuh pengunjung di pintu masuk, dan memperbanyak media informasi tentang penerapan protokol kesehatan di lokasi pariwisata,” terangnya. (fel)