Bantu Percepatan Vaksinasi untuk Wujudkan Pemulihan Ekonomi

oleh -
SIMBOLIS - Wali Kota Pekalongan didampingi Asdep Pengembangan SDM dan Perkoperasian Kemenkop UKM RI serta Wakil Sekretaris Kospin Jasa saat menyerahkan minyak goreng bagi peserta vaksinasi booster yang digelar Kospin Jasa Rabu (16/3/2022).

KOTA – Kospin Jasa kembali menyelenggarakan vaksinasi massal bagi anggota dan masyarakat umum, Rabu (16/3/2022). Dalam kegiatan yang digelar di kantor pusat Kospin Jasa Kota Pekalongan tersebut, disiapkan alokasi vaksin booster sebanyak 550 dosis. Kospin Jasa juga memberikan minyak goreng bagi masyarakat yang mengikuti vaksinasi.

Wakil Sekretaris Umum Kospin Jasa, Romi Oktabirawa mengungkapkan, kegiatan vaksinasi yang digelar kali ini merupakan yang ke 13 kalinya dilaksanakan oleh Kospin Jasa di berbagai daerah. Dikatakan Romi, yang dilakukan Kospin Jasa merupakan salah satu upaya dukungan percepatan vaksinasi yang tengah digalakkan pemerintah dalam rangka mengatasi Covid-19.

“Bagi kami, ini win-win solution. Kami membantu percepatan vaksinasi melalui program CSR agar masyarakat bisa sehat dan dampaknya ekonomi kembali pulih. Ini bentuk saling mendukung antara kami sebagai lembaga keuangan dengan masyarakat,” tuturnya.

Dengan kolaborasi yang baik antara lembaga koperasi, pemerintah dan masyarakat, dia yakin percepatan penanganan Covid-19 akan dapat dilakukan sehingga pemulihan ekonomi bisa segera terwujud. “Kami yakin, tahun 2022 ini merupakan momentum rebound dan kembali bangkitnya ekonomi Indonesia,” tambah Romi.

Mengenai minyak goreng yang disiapkan bagi peserta vaksinasi, Romi mengatakan hal itu dilakukan sebagai bentuk penghargaan bagi masyarakat yang sudah hadir. Pihaknya memilih minyak goreng karena melihat kondisi di lapangan bagaimana masyarakat sangat membutuhkan. “Dalam beberapa kegiatan serupa, kami juga seringkali memberikan doorprize. Ini sebagai bentuk penghargaan kami sekaligus untuk menarik minat masyarakat untuk hadir,” katanya.