Personel Kodim Pekalongan Patroli Prokes dan Bagikan Masker

by
PROKES - Personel Kodim 0710/Pekalongan melaksanakan patroli penegakan prokes dan membagi-bagikan masker kepada warga di beberapa lokasi di Kota Pekalongan, Senin (14/3/2022).

KOTA – Tak bosan-bosannya, personel Kodim 0710/Pekalongan terus melaksanakan patroli protokol kesehatan (prokes) dan membagi-bagikan masker kepada masyarakat di sejumlah tempat keramaian di Kota Pekalongan, Senin (14/3/2022) malam.

Disampaikan Pasi Ops Kodim 0710/Pekalongan Kapten Inf Dwi Darmasto bahwa Personel TNI terus melaksanakan patroli yustisi dan edukasi protokol kesehatan seperti penggunaan masker saat aktivitas di luar rumah demi mencegah penularan Covid-19. Iti dilakukan agar angka kasus Covid-19 di Kota Pekalongan yang saat ini sudah mulai menurun, tidak lagi melonjak di kemudian hari.

“Maka dari itu, kita terus laksanakan patroli prokes di tempat keramaian atau pusat kegiatan masyarakat seperti di tempat nongkrong para remaja, kafe-kafe, dan tempat keramaian lainnya. Operasi prokes ini bertujuan untuk menertibkan masyarakat agar tertib protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19,” jelas Pasi Ops.

Kegiatan patroli prokes diantaranya mengimbau kepada masyarakat terutama dalam pemakaian masker dan membagikan masker apabila ada warga yang tidak memakai masker.

‘Kami TNI-Polri bersama aparat terkait akan terus melakukan imbauan kepada masyarakat agar senantiasa peduli untuk mematuhi disiplin protokol kesehatan dimanapun berada, jangan sampai lengah dan abai karena pandemi Covid-19 masih ada,” imbuhnya. (way)