Belum Puasa, Proyek Dua Ruas Jalan Selesai

by
RAMPUNG - Jalan Patimura kota Batang dengan kontruksi rigid beton sudah selesai 100 persen.

BATANG – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Batang membuktikan komitmennya untuk menyelesaikan proyek jalan sebelum lebaran 2022. Bahkan, meski belum memasuki Ramadan, dua ruas jalan dalam kota berhasil diselesaikan.

Lebih istimewa lagi karena ruas jalan tersebut sebelumnya sempat viral di media sosial karena rusak. Dua ruas jalan itu yakni, Jalan RE Martadinata dan Jalan Patimura yang kini kondisinya sudah mulus.

“Iya, alhamdulillah Jalan Patimura dan RE Martadinata yang kemarin rusak parah dan sempat viral kini sudah selesai 100 persen dan Insya Allah masyarakat bisa menikmatinya,” ujar Kepala Bidang Jalan dan Jembatan, DPUPR Kabupaten Batang, Endro Suryono, saat ditemui di kantornya, Selasa (15/3/2022).

Dijelaskan Endro, rehabilitasi Jalan RE Martadinata menggunakan kontruksi aspal hotmix dengan panjang jalan 490 meter dan lebar 7 meter.

Sedang untuk Jalan Patimura menggunakan kontruksi rigid beton dengan panjang 350 meter dengan lebar 5 meter. Dua jalan tersebut lelangnya dimenangkan oleh CV Pilar Sakti Utama dari Pemalang dengan nilai kontrak pekerjaan Rp.1.234 miliar.

“Jalan tersebut sudah menjawab keinginan masyarakat yang notabene ada di dalam kota Batang kini sudah halus. Dan ini sudah menjadi janji Bupati Batang Wihaji,” kata Endro Suryono.