Wadul Anak PAUD Digerakkan

by
DISKUSI - Perwakilan dari Dinas Pendidikan Kota Pekalongan memimpin diskusi dalam acara dolan PAUD.

*Bangunan Representatif, Tunjang Kualitas Layanan PAUD

KOTA – Program inisiasi Dinas Pendidikan Kota Pekalongan yakni Wadul Anak PAUD(Dolan Paud) terus digerakkan tentunya dengan melibatkan Bunda PAUD tingkat kota maupun kecamatan dan kelurahan. Kali ini Dolan Paud menyambangi Kelompok Bermain Anggrek Landungsari, kelurahan Noyontaansari, Kamis (10/03/2022).

Disampaikan Kepala Sekolah KB Anggrek Landungsari, Umroatul Mufidah sangat berterima kasih atas kunjungan dari tim Dolan Paud yang sudah berkenan hadir di lembaga pendidikannya.

Ditambahkan, sebelumnya KB Anggrek Landungsari bertempat di gedung serbaguna Keluarga Noyontaansari, dan selama pelaksanaan renovasi gedung tersebut, lembaga pendidikan tersebut menempati rumah warga yaitu H. Wahyudi kurang lebih selama tiga tahun.

Sehingga melalui Dolan PAUD, ia berharap aspirasi para pengelola KB Anggrek Landungsari terkait gedung dapat menemukan titik terang sehingga anak-anak didik memperoleh fasilitas dan layanan pendidikan yang sesuai standar.

“Tadi kita sudah sharing dengan kepala dinas pendidikan, kabid PAUD dan PNF, bunda paud kecamatan pekalongan timur dan bunda paud kelurahan noyontaansari, dari guru-guru pendidik, tadi sudah diskusi terkait permasalah yang ada yaitu untuk tempat belum mempunyai gedung sendiri,” ungkap Umrotul.

KB Anggrek Landungsari ini memiliki antusias pendaftar yang ingin bergabung sangat banyak, sehingga perlu diadakan peningkatan kualitas melalui penyediaan tempat belajar yang nyaman untuk anak-anak usia dini.

“Jadi kalau disini, orang tua merasa terlalu jauh, harapan kami, bisa segera pindah kesana dan lembaga kami bisa segera di bangun kembali, karena mayoritas siswa kami dari Landungsari. Mudah-mudahan anak-anak kami dapat mendapat fasilitas yang lebih baik,” pungkasnya. (mal)