2023, Penanganan Jalan Tuntas

by
EKSPOSE - Untuk mengetahui secara pasti penanganan jalan, DPRD Kabupaten Pekalongan bersama DPU Taru, menggelar ekspose jalan.

**Rakor Eksekutif bersama Legislatif

KAJEN – Guna mengetahui secara pasti penanganan jalan, DPRD Kabupaten Pekalongan bersama DPU Taru, menggelar ekspose jalan yang digelar di Ruang Rapat DPRD. Terungkap dalam kegiatan tersebut perbaikan ruas jalan dipastikan tuntas pada tahun 2023 mendatang. Kegitan itu sendiri diikuti pimpinan DPRD Kabupaten Pekalongan bersama Komisi III, DPU Taru Pemkab Pekalongan, Rabu (09/03/2022).

Pada kesempatan itu Wakil Ketua DPRD Kabupaten Pekalongan sekaligus Pimpinan Rapat Kerja, Sumar Rosul, menanyakan sejauh mana penanganan jalan Kabupaten Pekalongan di Tahun 2022. Hal itu menyusul banyak masukan dari masyarakat terkait banyaknya jalan berlubang di jalan utama maupun jalan penghubung.

“Saya lihat jalan berlubang yang ada di Kabupaten Pekalongan sudah mulai diperbaiki atau ditambal, walaupun belum semuanya. Saya minta agar perbaikan tersebut bisa dikerjakan lebih cepat agar masyarakat bisa berkendara dengan aman dan nyaman tanpa was-was ada jalan berlubang,” tuturnya.

Kemudian tentang penanganan dan peningkatan jalan di Kabupaten Pekalongan tadi disampaikan per tahun 2021 sudah mencapai 72 persen. Pada tahun 2022 nanti dianggarkan Rp 92,59 Miliar untuk 157 paket ruas jalan di Kabupaten Pekalongan.

“Ini bisa cukup menangani beberapa ruas jalan di Kabupaten Pekalongan pada tahun 2022 termasuk pemeliharaan rutin yang bersifat rusak ringan,” ujarnya.