Manfaatkan Jeda Usai PTS, SMPN 6 Batang Gelar Lomba Seni Islami

oleh -
BERLOMBA - Beberapa siswa SMPN 6 Batang saat mengikuti lomba kaligrafi, Kamis (10/3/2022).

BATANG – Tak hanya akademik, potensi non akademik siswa turut digali SMPN 6 Batang. Salah satunya dengan menggelar aneka lomba seni islami, Kamis (10/3/2022).

Kepala SMPN 6 Batang, Ari Tonang menjelaskan, pelaksanaan lomba ini diharapkan menggali bakat dan potensi siswa. Sehingga nantinya muncul bibit unggul di SMPN 6 Batang, khususnya di bidang seni islami.

“Pasca pelaksanaan Penilaian Tengah Semester (PTS) kami gelar aneka lomba seni islami. Sekaligus memperingati Isra Miraj Nabi Muhammad SAW. Selain itu juga kami ingin mewadahi dan menggali potensi anak, apalagi setelah vakum dari beberapa kegiatan karena pandemi,” ujarnya.

Ketua Panitia Lomba, Fitri Kurnia Dewi menambahkan, ada beberapa cabang lomba yang digelar. Seperti lomba kaligrafi, lomba Tartil, lomba tilawah, dan lomba kebersihan.

Menurutnya, lomba kali ini juga mendapat respon yang baik dari peserta didik. Pasalnya, keikusertaan peserta melebihi target dari panitia. “Alhamdulillah untuk peserta sangat antusias. Masing-masing kelas 7-8 harusnya mengirimkan satu putra dan satu putri di setiap cabang lomba. Tetapi ada yang mengirimkan lebih. Dan untuk hasil karya seni mereka sendiri termasuk bagus dan sangat potensial untuk dikembangkan,” ujarnya.

Untuk peserta dengan hasil terbaik pun akan dibina lebih lanjut. Selain itu juga berkesempatan mewakili sekolah dalam event kejuaraan baik di tingkat kecamatan, kabupaten ataupun provinsi.

“Kebetulan sebentar lagi akan ada event lomba tingkat kecamatan. Sehingga nantinya pemenang di lomba ini akan kami ikut sertakan ke event tersebut. Akan kami bina lebih lanjut sehingga bisa mengembangkan bakat mereka,” harapnya. (nov)