Ruas Lebakbarang Belum Tuntas

oleh -
UDIK-UDIKAN: Bupati Fadia Arafiq lakukan tradisi udik-udikan atau sebar uang saat resmikan jalan di Kecamatan Lebakbarang.

KAJEN – Program ruas tuntas di Kecamatan Lebakbarang belum tuntas 100 persen. Itu masih jadi PR Bupati. Warga berharap slogan ‘jalannya halus rejekinya mulus’ bisa terwujud di wilayah pegunungan tersebut.

Salah satu harapan warga adalah halusnya ruas jalan Lebakbarang – Petungkriyono. Jalan Desa Sidomulyo hingga Timbangsari yang masih rusak parah juga diharapkan bisa segera digarap.

Harapan itu disampaikan Kepala Desa Timbangsari, Sabdo Jati, pada acara Peresmian Jalan Lebakbarang-Timbangsari di Aula Kecamatan Lebakbarang, Selasa (8/3/2022).

“Harapan kami jalan Lebakbarang – Petungkriyono halus. Tahun 2021 ruas jalan Lebakbarang – Timbangsari sudah diaspal hotmix sepanjang 1,5 kilometer. Kami berharap kepada Ibu Bupati agar tahun 2022 bisa dilanjutkan sampai ke Timbangsari. Karena di titik ruas Desa Sidomulyo – Timbangsari, jalannya sangat rusak parah dan rawan kecelakaan,” ungkap Sabdo Jati.

Sekretaris DPU Taru, Murdiarso, mengatakan, ruas jalan Lebakbarang-Timbangsari dulunya berlubang dan berbatu. Kini telah diperbaiki sepanjang 1.502 meter dan lebar 4 meter, dengan nilai kontrak Rp 1.348.840.000, dan akan dilanjutkan pada tahun-tahun berikutnya hingga ruas ini tuntas.