Segera Diresmikan, Pemanfaatan GOR Belum Bisa Maksimal

by
TINJAU KESIAPAN - Bupati Batang Wihaji saat meninjau kesiapan GOR Indor sebelum diresmikan pada tanggal 9 Maret 2022.

*Disparpora Butuh Rp1,6 M untuk Sarpras dan Pemeliharaan

BATANG – Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang ditunjuk untuk mengelola Gelanggang Olahraga (GOR) Abirawa Batang yang akan diresmikan pada 9 Maret 2022.

Namun, dikatakan Kepala Disparpora Kabupaten Batang, Yarsono, pihaknya pun harus menyelesaikan pekerjaan rumah GOR Indoor itu, yang belum sepenuhnya selesai dan dapat digunakan secara maksimal untuk aktifitas olahraga.

“Ya, masih ada PR yang harus diselesaikan. Kami harus melengkapi sarana prasarana GOR Abirawa untuk kepentingan cabang olahraga, dan tentunya biaya pemeliharaan GOR itu sendiri,” katanya, Senin (7/3/2022).

Ia mengatakan, pihaknya telah mengajukan nota dinas pada Bupati Batang untuk mendapatkan anggaran sarana prasarana dan pemilaharaan GOR Abirawa. Di mana anggaran yang diajukan itu besarannya mencapai Rp 1,6 miliar.

“Untuk sarana prasarana kami ajukan Rp1,3 miliar, yang kebutuhannya meliputi, line portable lapangan, lampu penerangan, penyelesaian pembuatan kamar mandi, dan kebutuhan Cabor tentunya. Kemudian untuk pemeliharaan dan pekerja harian lepas kami ajukan Rp 300 juta,” jelasnya.