Wabup Blusukan di Rumah Sakit

oleh -
TINJAU RS - Wabup Riswadi pantau secara langsung pelayanan kesehatan di RSUD Kajen.

**Pastikan Layanan Kesehatan Gratis Berjalan Baik

KARANGANYAR – Wakil Bupati Pekalongan (Wabup) Riswadi blusukan ke rumah sakit untuk pastikan program layanan kesehatan gratis bagi penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kota Santri berjalan dengan baik.

Wabup didampingi Kepala Dinas Kesehatan Setiawan Dwiantoro meninjau dua rumah sakit umum daerah (RSUD), yaitu RSUD Kajen dan RSUD Kesesi, Rabu (2/3/2022). Kunjungannya ini untuk memastikan pasien dari kalangan masyarakat Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) atau pasien miskin mendapatkan layanan kesehatan gratis di rumah sakit tersebut.

Layanan kesehatan gratis bagi masyarakat miskin atau kurang mampu tersebut merupakan salah satu program kegiatan prioritas Pemkab Pekalongan di bidang kesehatan dengan nama Kegiatan Pemberian Bantuan Biaya Pelayanan Kesehatan bagi Masyarakat yang Belum Mempunyai Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

Dalam tinjauan tersebut, Wabup mendapati pelayanan di dua RSUD tersebut sangat baik. Pasien dan keluarganya menyatakan puas dengan pelayanan yang diberikan.

“Kami hadir untuk koordinasi berkaitan dengan program Ibu Bupati terkait kesehatan gratis untuk masyarakat Kabupaten Pekalongan. Kami tinjau langsung untuk mengetahui apakah animo masyarakat tinggi terkait program tersebut dan bagaimana pelayanannya. Dari hampir semua ruangan yang kami kunjungi, pasien dan keluarganya mengaku mendapatkan pelayanan yang baik dan menyatakan puas,” tutur Wabup.