Terima Kunjungan Taruna Akpol, Wihaji Beberkan Potensi Investasi Hingga Wisata

by
FOTO BERSAMA - Bupati Wihaji berfoto bersama dengan rombongan Taruna Akpol yang berkunjung ke Batang dalam rangka tugas akhir pendidikannya, kemarin.

BATANG – Bupati Batang, Wihaji, berkesempatan memaparkan potensi sektor investasi/industri dan pariwisata di wilayahnya kepada para Taruna Akpol yang mengunjungi Kabupaten Batang, Selasa (1/3/2022). Kunjungan tersebut menjadi bagian dari tugas akhir dari proses pendidikan yang telah ditempuh di Akademi Kepolisian tersebut.

Bupati Wihaji mengatakan, kedatangan para Taruna Akpol tersebut untuk menggali informasi tentang Kabupaten Batang dalam rangka menyelesaikan tugas akhirnya. Wihaji pun membeberkan sejarah dan perkembangan Kabupaten Batang yang saat ini tengah meningkat perekonomiannya pasca kehadiran Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB).

“Tahun 2021, nilai investasi di Kabupaten Batang mencapai angka Rp 7,56 triliun. Nilai ini menempatkan Batang sebagai daerah dengan investasi tertinggi kedua di Jawa Tengah setelah Kota Semarang,” terang Wihaji di hadapan Taruna Akpol yang ditemuinya di Ruang Abirawa.

Selain investasi, Bupati juga mengenalkan destinasi wisata ikonik Batang yang terangkum dalam 4Si, yakni Sigandu, Sikembang, Sikuping, dan Silurah. “Empat destinasi wisata ini sebagai tanda bahwa Kabupaten Batang adalah surganya wisata alam, karena memiliki pantai, pegunungan, hingga situs sejarah tua Jawa,” ujarnya.

Usai berdiskusi dengan Bupati, para taruna diajak ke Ruang Batang Command Center yang menjadi tempat pelayanan publik 24 jam melalui layanan call center 112. Bupati pun meminta para Taruna Akpol tidak hanya belajar teorinya saja, namun lebih dari itu adalah memahami kualitas pelayanan apa yang dibutuhkan masyarakat. “Saat lulus nanti dan mulai bertugas para taruna Akpol tidak kebingungan dalam menjalankan tugasnya,” pungkasnya. (nov/sef)