Bikin Terharu, Duda dan Janda Ini Beber Alasan Menikah di Tanggal Cantik dengan Maskawin Minyak Goreng

by -
Pasangan suami istri yang menikah dengan maskawin minyak goreng di tanggal cantik 2 Februari 2022. Foto: Dok. Pribadi Mita untuk JPNN.

Pasangan duda dan janda di Ponorogo membeberkan alasan mereka menikah di tanggal cantik dengan maskawin minyak goreng.

Supadi (60) dan Sumariati (54) memilih menikah pada 22 Februari 2022 atau 22-2-2022.

Pengantin baru tersebut sempat menjadi viral dan banyak dikunjungi oleh warga untuk sekadar berbagi pengalaman memilih menikah dengan maskawin atau mahar minyak goreng.

Saat itu, Sumariati sedang di dapur menggoreng tempe dengan mahar yang diberikan suaminya. Saat ditanya alasan kenapa memilih minyak goreng, alasannya cukup sederhana.

“Kami memang orang sederhana, enggak bisa memberi mahar seperti orang yang mampu. Ditawari minyak goreng, ya, mau saja,” ujar Sumariati, Kamis (24/2).

Menurutnya, minyak goreng adalah kebutuhan pokok yang penting karena di Ponorogo saat ini sulit dicari.

“Harapan saya, bisa sama suami sampai maut memisahkan,” kata dia.

Sang suami, Supadi mengaku bertemu dengan istrinya lima bulan lalu saat dimintai tolong oleh Sumariati untuk membuat pintu di rumahnya, tetapi belum ada bahan.

Nah, saat hendak kembali pulang, Supadi ditahan. Saat itulah, muncul perasaan antara keduanya hingga saling terbuka mengenai status hubungan mereka.

“Saya duda dan istri juga janda, menyambung begitu. Saya memantapkan hati untuk menikah lagi walaupun sudah berusia senja,” ungkapnya.

Saat melamar, Supadi hanya mengajukan maskawin berupa minyak goreng. Tak disangka, hal itu langsung diterima oleh Sumariati.

“Saya terenyuh dan akhirnya memilih menikah pada tanggal cantik. Semoga bisa sampai maut memisahkan,” tandas Supadi. (mcr12/jpnn)