Waspada, Spesialis Pencurian Sepeda Berkeliaran

by
OLAH TKP - Polisi lakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi pencurian sepeda gunung di Perum Kampung Permata Kendal Ngilir.

*4 Sepeda Gunung Digasak dalam Semalam

KENDAL – Jangan meletakkan sepeda gunung di garasi rumah tanpa adanya kunci pengaman. Karena bisa-bisa akan jadi incaran pencuri spesialis sepeda. Pasalnya dalam semalam, Rabu (23/2/2022) dini hari ada 4 sepeda gunung di Perumahan Kampung Permata Ngilir yang raib diembat maling. Diduaga pencuri menggunakan mobil bak terbuka untuk mengangkut hasil curiannya.

Salah satu korban pencurian, Irham Dhani mengaku sudah biasa meletakkan sepeda gunung untuk berolahraga miliknya diparkir di garasi rumahnya yang berpagar dan lengkap dengan kuncinya. ‚ÄúSelama ini aman saja. Garasi juga ada pagar dan bisa dikunci. Sehingga garasi bisa untuk menaruh sepeda,” katanya.

Irham mengungkapkan, tidak hanya sepeda gunung merk polygon type premier 5 saja yang diletakkan di garasi rumahnya. Melainkan juga ada sepeda exotic type 2618 AF serta sepeda MTB anak merk TREX dan dua unit kendaraan bermotor.

Sebelum pencurian itu terjadi, pemilik rumah tersebut pulang kerja pukul 02.00 dini hari dan mendapati pintu gerbang rumahnya masih terkunci rapat.

“Sepeda di garasi masih lengkap saat saya pulang. Namun waktu saat akan berangkat kerja sekitar pukul 06.00 sepeda sudah tidak ada di garasi. Yang hilang itu sepeda merk polygon dan exotic sedangkan 2 motor dan 1 sepeda MTB anak masih ada,” ungkap Irham.