Dua Bangunan Ikonik Batang Segera Diresmikan

by
MENINJAU - Bupati Wihaji didampingi Kepala DPUPR Batang dan Kepala Disperindagkop Batang saat meninjau GOR Abirawa dan BTP, Senin (21/2/2022).

BATANG – Dua bangunan fisik yang akan menjadi ikon Kabupaten Batang bakal diresmikan pada 9 Maret 2022. Dua ikon yang terletak di Jalan Dr Sutomo itu, yakni GOR Abirawa dan Batang Teras Pandawa (BTP).

“Ya, pengerjaan kedua proyek itu sudah selesai, dan akan kami resmikan pada 9 Maret nanti,” ungkap Bupati Batang, Wihaji, usai meninjau kedua bangunan tersebut, Senin (21/2/2022).

Bupati mengatakan, selain akan menjadi pusat kuliner, BTP juga bakal dijadikan sebagai pusat UMKM dan oleh oleh khas Kabupaten Batang. “Kalau dulu mencari oleh oleh khas Batang kebingungan, maka sekarang sudah bisa kami arahkan ke BTP saja. Nanti semua ekonomi kreatif dan semua produk olahan makanan dan minuman ada,” katanya.

Dijelaskan Wihaji, ada sebanyak 30 stan telah disiapkan di BTP untuk bisa digunakan oleh para pelaku UMKM dari perwakilan 15 kecamatan di Kabupaten Batang.

“Jadi sudah kami siapkan 30 stan yang nanti dapat diisi oleh pelaku UMKM dari setiap kecamatan dua orang. Sisanya (stan,red) dapat disewa oleh masyarakat, yang harus ber KTP kan Batang,” ujarnya.

Bangunan BTP yang menghabiskan anggaran APBD sebesar Rp5,8 miliar itu dilengkapi dengan fasilitas pendopo, musala, game zone, dan panggung hiburan.