Covid ‘Netes’ di 19 Kecamatan

by -
BAGIKAN MASKER - Kapolres AKBP Arief Fajar Satria terjun langsung mengedukasi masyarakat untuk patuh prokes. Salah satunya bagikan masker gratis ke masyarakat.

*Lima Warga Meninggal, 1 Di antaranya Remaja

KAJEN – Kasus Covid-19 akhirnya ‘netes’ di 19 kecamatan. Artinya dari 722 kasus aktif Covid telah ditemukan di semua kecamatan di Kota Santri.

Tren harian kasusnya pun masih cukup tinggi. Dari ratusan kasus, lima orang meninggal dunia. Bahkan salah satu yang meninggal masih anak berusia 14 tahun.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro, kemarin sore, mengatakan, pada Senin (21/2/2022) kemarin tren harian kasus mulai menurun. Sebelumnya, kasus harian cukup tinggi.

“Per hari ini penambahan kasusnya mulai turun. Hari ini ada tambahan 47 kasus. Sebelumnya tambahannya ada 88 kasus. Jadi per hari ini tren hariannya mulai turun. Semoga kedepan tidak ada penambahan kasus baru lagi,” terang dia.

Dari jumlah itu, 6 orang dirawat di rumah sakit, dan 32 orang isolasi mandiri. Tingkat kesembuhan pun meningkat. “Yang sembuh kemarin 20, hari ini 39. Jadi tingkat kesembuhannya meningkat,” ujar dia.

Wawan menekankan perlunya mewaspadai penyebaran kasus Covid di Kabupaten Pekalongan. Pasalnya, di semua kecamatan sudah ada yang terpapar virus Corona.