Wajib PAUD Pra SD

by
DENGARKAN - Para peserta mendengarkan dengan antusias materi dari narasumber.

KOTA – Dalam rangka menyamakan persepsi terkait penerapan peraturan walikota No. 56 Tahun 2020 tentang wajib PAUD 1 tahun, Pemerintah Kota Pekalongan melalui pokja bunda paud bidang kemasyarakatan kerjasama dengan majelis pendidikan dasar dan menengah (dikdasmen) Kota Pekalongan mengadakan sosialisasi wajib PAUD 1 tahun pra SD bagi lingkungan Aisyiyah majelis dikdasmen di UMPP Kota Pekalongan, Jumat (18/02/2022).

Sosialisasi dibuka langsung oleh bunda Paud Kota Pekalongan, Inggit Soraya, hadir sebagai narasumber, kepala bidang PAUD dan PNF Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, Sherly Imanda Hidayah. Turut hadir ketua pimpinan daerah Muhammadiyah, Pasrum Affandi, pimpinan wilayah Aisyiyah provinsi Jawa Tengah, Musfirotun dan ketua majelis dikdasmen pimpinan daerah kota Pekalongan, Tri Puji Hartati.

Inggit menilai perwal wajib paud 1 tahun pra SD merupakan keputusan yang tepat karena melalui jenjang pendidikan paud mampu menyiapkan psikis dan kemampuan motorik anak usia dini untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang selanjutnya.

Melalui sosialisasi ini, Inggit berharap seluruh MI se-kota Pekalongan di bawah naungan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk ikut mendukung dan melaksanakan perwal tersebut pada lembaga pendidikan masing-masing.

“Hari ini kita bekerjasama dengan Muhammadiyah dan Aisyiyah mengadakan sosialisasi perwal wajib paud 1 tahun pra SD untuk diterapkan pada masing-masing MI sehingga ketika mereka masuk ke SD/MI, anak-anak menjadi lebih siap dan lebih matang,” tandas Inggit.