Hujan Lebat, Jalan Raya Weleri-Patean Longsor

by
LONGSOR - Diguyur hujan lebat, akses Jalan Raya Weleri-Patean longsor dan membuat beton badan jalan menggantung. Yakni berada di berada di KM 5+500 di Desa Pagergunung, Kecamatan Pageruyung.

*Berada di Titik KM 5+500 di Desa Pagergunung

KENDAL – Diguyur hujan lebat, akses Jalan Raya Weleri-Patean longsor dan membuat beton badan jalan menggantung. Titik longsoran jalan itu berada di KM 5+500 di Desa Pagergunung, Kecamatan Pageruyung. Kondisinya membahayakan, sehingga akses jalan diberlakukan sistem buka tutup bagi pengguna jalan. Kendaraan berat untuk sementara dilarang melintas.

Plt Kepala Dinas Perhubungan Kendal Arsiati Rosyada mengatakan, pihaknya sudah memasang rambu larangan pada titik-titik longsoran jalan tersebut setelah mendapat laporan adanya jalan longsor.

“Kami bergerak cepat memasang rambu larangan setelah ada laporan tanah longsor dan membuat ruas jalan membahayakan pengendara. Sementara diberlakukan sistem buka tutup,” katanya, Senin (21/2/2022)
Didik Warga Desa Pageruyung mengatakan, longsoran jalan sudah terjadi sejak empat hari yang lalu. Pada titik longsor jalan ini bukan hal yang baru. Pasalnya pada titik tersebut kerap kali terjadi longsor karena perbaikanya tidak bersifat permanen.

“Sering longsor, karena hanya diberi tanah saja tidak ada perbaikan permanen. Tahun lalu terjadi tiga kali longsor. Tahun ini terjadi lagi,” katanya.