Kemarin, Pemkab Kembali Berlakukan PJJ

by
KETERANGAN - Sekd Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar didampingi Kapolres Pekalongan AKBP Dr Fajar Arief Satria tengah memberikan keterangan pers isai vicon bersama Presiden di SD Negeri 02 Kebunagung .

*)Setelah Munculnya Klaster Sekolah

KAJEN – Munculnya kluster sekolah di Kota Santri, Pemkab Pekalongan kini kembali memberlakukan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Untuk itu Pembelajaran Tatap Muka (PTM) mulai Kamis (17/2), ditiadakan.

PJJ tidak hanya untuk sekolah dasar melainkan SMP dan tingkat SMA, meskipun tingkat SMA merupakan kewenangan dari Provinsi Jateng.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pekalongan, M Yulian Akbar usai mengikuti acara ”vicon vaksinasi serentak bersama Presiden Jokowi” menyampaikan sekolah tingkat SMA memang kewenangannya dari Dinas Pendidikan Provinsi Jateng.

“Namun untuk kali ini, kita ambil alih sesuai dengan kewilayahan,” tandas Yulian Akbar saat di SDN 02 Kebunagung, Kecamatan Kajen Kapolres Pekalongan, AKBP Arief Fajar Satria, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pekalongan, Setiawan Dwiantoro.

Dikatakan langkah ini dilakukan demi keselamatan semua siswa yang ada di Kota Santri sehingga diputuskan peniadakan pelaksanaan pembelajan tatap muka (PTM) sasarannya seluruh sekolah. Sedangkan alasan utama menerapkan kebijakan ini terkait melonjaknya kasus covid 19 di daerahnya, bahkan merambah ke murid sekolah. Sebab saat ini sudah ada klaster sekolah sehingga hal itu perlu diantisipasi sehingga Bupati Pekalongan langsung mengeluarkan Surat Edaran (SE) terkait pelaksanaan PTM.