Banyak Pohon Besar, Warga Paben Diminta Waspada

by
BANTUAN - Saat tinjau lokasi bencanaa, Bupati Kendal Dico M Ganinduto Rumah--rumah warga yang rusak parah akibat terdampak diterjang angin puting beliung yang melanda permukiman di Desa Ngabean, Kecamatan Boja akan segera diperbaiki.

*Bupati Pastikan Perbaiki Rumah Rusak

KENDAL – Rumah-rumah warga di Desa Ngabean, Kecamatan Boja yang rusak parah akibat terdampak bencana angin puting beliung dipastikan segera mendapatkan bantuan perbaikan.

“BPBD dan Baznas Kendal untuk memprioritaskan penanganan rumah yang mengalami kerusakan berat agar bisa segera ditempati kembali,” kata Bupati Kendal, Dico M Ganinduto, Kamsi (17/2/2022).

Dico mengungkapkan, informasi terjadinya bencana angin puting beliung terjang permukiman warga di wilayah Boja itu diterimanya pada Rabu (16/2/2022) malam. Dalam kejadian itu, ada 26 rumah terdampak dan beberapa bangunan lain. Yakni dengan rincian laporan yang masuk ada 24 rumah rusak ringan dan 2 rumah rusak berat.

“Hari ini kami bersama Forkopimda dan OPD terkait melihat lokasi untuk memastikan situasi dan kondisinya. Yang terdampak akan segera kami perbaiki,” ungkapnya.

Menurut Dico, ada dua rumah yang mengalami rusak parah, sehingga harus segera diperbaiki. Sementara keluarga pemilik rumah yang bersangkutan mengungsi di tempat saudara untuk alasan keamanan. Ia mengimbau kepada warga sekitar di Desa Ngabean dan sekitarnya untuk bersiap lebih dini dalam mengantisipasi kemungkinan datangnya bencana. Seperti menebang pohon di sekitar permukiman yang besar dan tinggi agar tidak mengancam keselamatan jiwa warga.