Peningkatan Jalan Angkatan 66 Dianggarkan Rp4 M

by -
TERGENANG - Kondisi Jalan Angkatan 66 di Kelurahan Pasirkratonkramat Kecamatan Pekalongan Barat saat tergenang banjir, belum lama ini.

KOTA – Pemerintah Kota Pekalongan melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) pada tahun anggaran 2022 ini akan meningkatkan Jalan Angkatan 66 Kecamatan Pekalongan Barat.

Peningkatan dilakukan sebagai upaya untuk mengatasi agar ke depannya jalan tersebut tidak lagi terendam banjir. Selama ini, Jalan Angkatan 66 seringkali menjadi salah satu akses jalan yang sering tergenang banjir baik yang disebabkan oleh curah hujan yang tinggi maupun rob.

Banjir di Jalan Angkatan 66 ini selalu terjadi bahkan hampir setiap tahun akibat luapan Sungai Bremi serta saluran drainase yang tidak normal. Ketika terjadi banjir, beberapa warga yang tinggal terpaksa harus mengungsi lantaran tempat tinggalnya terendam.

Kepala Bidang Bina Marga DPUPR, Andry Martha, menjelaskan anggaran pekerjaan peningkatan jalan tersebut bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sebesar Rp4 miliar.

“Melalui rekontruksi Jalan Angkatan 66 ini nantinya masalah banjir yang selama ini terus di keluhkan oleh masyarakat sekitar Kelurahan Pasirkratonkramat terutama yang berlokasi di pinggiran Jalan Angkatan 66 bisa segera teratasi,” tuturnya, Kamis (17/2/2022).