Tim Densus 88 Amankan Dua Terduga Teroris di Batang

by -
Warga berkerumun di depan rumah terduga teroris yang diamankan di Densus 88. Istimewa

BATANG – Dua warga Desa Sempu, Kecamatan Limpung, Kabupaten Batang, diamankan oleh tim Densus 88 Mabes Polri, Senin (14/02/2022). Kedua kakak beradik tersebut diamankan karena diduga terlibat jaringan teroris.

Selain mengamankan pelaku, tim Densus juga melakukan penyitaan satu unit sepeda motor, sebuah laptop dan puluhan buku.

Kedua warga yang diamankan tersebut adalah M (43) warga Desa Sempu, RT 01 RW 02, Kecamatan Limpung, dan N (25) warga Majalengka, Jawa Barat yang juga adik kandung M.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, keduanya diamankan tim Densus 88 usai menjalankan sholat subuh berjamaah di masjid Nurul Hidayah yang berada di jalan raya Sempu yang lokasinya tak jauh dari rumah terduga M.

Sebelum diamankan, M juga diketahui sempat mengisi pengajian rutin usai sholat Subuh di masjid Nurul Hidayah.

Istri M, DP mengaku tidak menyangka jika suaminya akan ditangkap oleh Densus 88 dengan tuduhan terlibat jaringan teroris. Pasalnya, sudah 11 tahun ini mereka hidup bersama dan tidak pernah ada sesuat yan mencurigakan. Termasuk juga adiknya yang sudah 3 tahun ini tinggal di rumah mereka.

“Kami sehari-hari hanya membuka usaha isi ulang air mineral saja, dan beriadah sebagaimana mestinya. Jadi saya tak menyangka jika suami saya ikut terlibat jaringan teroris,” ungkap DP pada awak media.

Usai melakukan penangkan, pada Senin siang tim densus juga melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris. Pada penggeledahan itu, petugas mengamankan puluhan buku dan juga satu laptop.

Penggeledahan itu sendiri juga disaksikan oleh pihak desa dan kepala lingkungan setempat.

Dari data yang dihimpun, selain di Batang, tim Densus 88 juga mengamankan dua terduga lainnya, yaitu di Sragen dan Sukoharjo. (don)