Tanggul Sungai Sengkarang Ditinggikan

by -
TINGGIKAN TANGGUL - Masyarakat Desa Pesanggrahan bersama TNI, Polri, dan ormas kerjabakti meninggikan tanggul darurat di Sungai Sengkarang.

**Untuk Mencegah Banjir

WONOKERTO – Prajurit TNI dari Kodim 0710 Pekalongan bersama Brimob Kalibanger, instansi terkait, dan ormas serta masyarakat Desa Pesanggrahan, Kecamatan Wonokerto, Kabupaten Pekalongan, Jumat (11/2/2022), melaksanakan karya bakti peninggian dan penataan tanggul darurat di pinggiran Sungai Sengkarang.

Hal itu dilakukan untuk mencegah banjir di Desa Pesanggrahan dan sekitarnya akibat meluapnya Sungai Sengkarang.

Danramil Wiradesa Kapten Cpm Khamim, mengatakan, pembuatan tanggul darurat dilakukan karena Sungai Sengkarang pada beberapa minggu sebelumnya sempat meluap dan mengakibatkan banjir di pemukiman warga yang berada di Kelurahan Bener dan Desa Pesanggrahan.

“Beberapa hari yang lalu Sungai Sengkarang airnya sempat meluap dan mengakibatkan banjir. Untuk itu kita TNI-Polri bersama warga dan isntansi terkait serta beberapa ormas langsung sigap bergotong-royong membuat tanggul darurat yang bertujuan untuk memperkuat dan memperkokoh tanggul, sehingga apabila air sungai meluap diharapkan tidak membanjiri ke pemukiman warga,” jelas Danramil.

Danramil menambahkan, luapan Sungai Sengkarang yang terjadi beberapi hari sebelumnya lebih banyak dari pada tahun sebelumnya, sehingga ia berharap ada penanganan yang serius dari instansi terkait sehingga kedepan tidak ada lagi banjir yang diakibatkan oleh meluapnya Sungai Sengkarang.

“Tahun sebelumnya hanya ada 2 titik, dan kemarin sudah ada 5 titik terjadinya luapan dari Sungai Sengkarang, sehingga banjir sempat merendam beberapa rumah warga,” tandas Danramil.