Tim KIR SMAN 4 Pekalongan Raih Gold Medal dan Special Award MIICA

by
BEPRESTASI - Tim KIR SMAN 4 Pekalongan menorehkan prestasi dalam ajang kompetisi Asean Innovative Science Environmental and Enterpreneur Fair (AISEEF) tahun 2022

*Inovasi Kewirausahaan Tingkat Internasional
*Diikuti 443 Tim dari 20 Negara

KOTA – Tim Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 4 Pekalongan mempersembahkan Gold Medal & Special Award dari MIICA (Malaysia Innovation, Invention, and Creativity Association) dalam ajang kompetisi Asean Innovative Science Environmental and Enterpreneur Fair (AISEEF) tahun 202. Kegaiatan yang yang diselenggarakann oleh Indonesian Young Scientist Assosiation (IYSA) tersebut berlangsung pada 2 – 6 Februari 2022 di Gedung Prof Soedarto Universitas Diponegoro Semarang.

Kompetisi yang diikuti oleh 443 tim dari 20 negara ini merupakan kontes kreativitas di bidang sains, lingkungan, dan inovasi kewirausahaan tingkat internasional diperuntukkan peneliti-peneliti muda yang masih berstatus sebagai pelajar SD/SMP/SMA/Sederajat khususnya mereka yang berada di negera Asia Tenggara.

AISEEF 2022 kali ini dilaksanakan secara daring dan luring yang tidak hanya diikuti oleh peserta dari Asia Tenggara, tetapi juga peserta dari negara – negara lainnya, yakni Turki, Mesir, Malaysia, Singapura, USA, Filipina, Meksiko, Thailand, Lebanon, Macau, Vietnam, United Arab Emirates, Iran, Kazakhstan, Tunisia, Macedonia, Korea Selatan, Taiwan, dan Serbia.

Dalam kompetisi ini terdapat enam kategori yang dilombakan yaitu Enterpreneur, Social Science, Environmental Science, Innovation Science, Cluster Mechanical and Shipping, dan Industrial Application.

Tim Kelompok Ilmiah Remaja (KIR) SMA Negeri 4 Pekalongan yang terdiri dari empat orang siswa yaitu Salsabila Ayu Fatmasari (XII MIPA 1), Fadia Hami Putri (XII MIPA 5), Shofie Azizah (XII MIPA 3), dan Lintang Permatasari (XI MIPA 4) berhasil meraih Medali Emas dalam kategori Environmental Science dan Penghargaan Khusus dari MIICA (Malaysia Innovation, Invention, and Creativity Association).