Bergejala Ringan, Pasien Covid Disarankan Isoman di Rumah

oleh -

KOTA – Kasus aktif Covid-19 di Kota Pekalongan sampai dengan Selasa (8/2/2022) pukul 16.02 WIB mencapai 117 kasus, atau bertambah 25 kasus dari sehari sebelumnya.

Meski terjadi penambahan kasus baru cukup banyak, namun sebagian besar yang terkonfirmasi positif Covid-19 tersebut tanpa gejala dan sebagiannya lagi bergejala ringan.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekalongan dr Slamet Budiyanto menyarankan kepada mereka yang positif Covid-19 namun bergejala ringan maupun tanpa gejala untuk melakukan isolasi mandiri (isoman) di rumah.

“Untuk yang positif Covid, sepanjang dia bergejala ringan atau tidak bergejala disarankan untuk melakukan isolasi mandiri di rumah. Sementara memang arahan dari pusat seperti itu,” katanya, Senin (7/2/2022).

Budi mengungkapkan bahwa memang tidak dipungkiri sesuai perkiraan ada peningkatan jumlah kasus dalam waktu dekat. “Tetapi memanh untuk kasus yang sekarang ini (varian omicron, red) tidak separah delta. Sehingga disarankan kalau yang gejala ringan sampai dengan yang tidak bergejala untuk isolasi mandiri di rumah,” katanya lagi.