Pajurit TNI dan PNS Kodim Disuntik Vaksin Booster

by -
VAKSIN BOOSTER - Prajurit TNI dan ASN Kodim Pekalongan menjalani vaksinasi dosis tiga atau booster di aula serbaguna makodim setempat, Senin (7/2/2022).

KOTA – Kodim 0710/Pekalongan menggelar vaksinasi Covid-19 dosis ketiga atau vaksin booster kepada seluruh anggota baik TNI maupun ASN, bertempat di Aula Serbaguna Makodim setempat, Senin (7/2/2022) pagi.

Kegiatan sesuai rencana dilaksanakan selama dua hari sampai dengan Selasa (8/2/2022), yang mana sebagai tenaga kesehatan adalah dari Klinik Pratama 10/Pekalongan.

Disampaikan dr. Astin Setyachasanah selaku ketua tim nakes dari Klinik Pratama 10/Pekalongan, bahwa pemberian vaksinasi dosis 3 yang dilaksanakan kepada anggota TNI khususnya di wilayah Pekalongan adalah yang memang sudah memenuhi syarat.

“Pemberian vaksin dosis 3 atau booster ini adalah diperuntukan kepada para prajurit dan PNS di wilayah Kodim 0710/Pekalongan yang sudah melaksanakan vaksin dosis 1 dan 2,” jelas dr. Astin.

Untuk wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan sendiri, Astin menyampaikan bahwa Klinik Pratama 10/Pekalongan telah menyiapkan sebanyak 400 dosis vaksin.

“Kita menyiapkan 400 dosis vaksin khusus bagi anggota TNI dan PNS yang ada di wilayah Kota maupun Kabupaten Pekalongan, dan tentunya diberikan kepada yang sudah memenuhi syarat serta kesehatannya mendukung,” katanya.

Dengan adanya varian baru virus Covid-19 yaitu Omicron, dr Astin juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hari, dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan dimanapun berada agar terhindar dari virus tersebut. (way)