11 Penghuni Rusunawa Positif Corona

by
DIPERKETAT - Forkompincam Kedungwuni kembali perketat prokes untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

**Jalani Isolasi Terpadu di RS Kesesi

KEDUNGWUNI – Sebanyak 11 penghuni rumah susun sederhana sewa (rusunawa) di Kelurahan Kedungwuni Barat, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, positif Covid-19. Belasan orang ini jalani isolasi terpadu di RS Kesesi.

Camat Kedungwuni Ajid Suryo Pratondo, Minggu (6/2/2022), mengatakan, temuan kasus Covid-19 di rusunawa itu bermula dari adanya satu penghuni rusunawa yang bekerja sebagai guru di salah satu sekolah swasta di Kota Pekalongan terpapar virus Corona. Dari informasi ini, petugas melakukan swab kepada seluruh penghuni rusunawa. Hasilnya, ditemukan 10 penghuni lainnya positif Covid-19.

“Informasi dari yang bersangkutan awalnya malah muridnya yang ada gejala. Murid-muridnya diswab ternyata positif. Karena muridnya positif, beberapa hari kemudian yang bersangkutan juga merasakan gejala demam. Akhirnya dia lakukan swab mandiri. Hasilnya juga positif,” terang Ajid.

Guru ini lantas lapor petugas. Petugas pun menindaklanjutinya dengan melakukan swab massal di rusunawa. Pada swab pertama di siang hari, dari 57 orang ternyata sembilan orang positif.

“Jadi ada 10 orang sama yang pertama. Jam 14.00 WIB, 10 orang ini kita kirim ke RS Kesesi. Kenapa ndak isoman di situ karena rusunawa posisinya susah dan rawan menular. Alhamdulillah mereka bersedia dikirim ke sana,” ujar dia.