Waspada Omicron, Penyemprotan Disinfektan Digencarkan

by
SEMPROT - Tim gabungan melakukan penyemprotan sejumlah ruas jalan utama dan tempat umum untuk mencegah wabah Omicron.

KAJEN – Varian baru Virus Covid-19 jenis Omicron mulai mewabah di sejumlah daerah. Untuk mencegah penyebaran varian baru tersebut, sejumlah fasilitas umum di wilayah disemprot cairan disinfektan, Kamis (03/02/2022). Penyemprotan dilakukan oleh Tim Gabungan menggunakan peralatan lengkap.

Tim gabungan terdiri dari Polres Pekalongan, TNI, Pemerintah Kabupaten Pekalongan dari unsur BPBD, Dinas Kesehatan, PMI dan juga dari Damkar. Tim melakukan penyemprotan menggunakan truk damkar dan peralatan.

Sejumlah ruas-ruas jalan utama dan tempat keramaian disemprot disinfektan, seperti Jalan Mandurorejo, Jalan Diponegoro, Pahlawan serta ruas jalan utama lainya.

Kapolres Pekalongan AKBP Dr Arief Fajar Satria menyampaikan bahwa Polres Pekalongan dengan dibantu Pemerintah Kabupaten Pekalongan dari unsur BPBD, Dinas Kesehatan, PMI dan juga dari Damkar melakukan kegiatan penyemprotan Disinfektan untuk seluruh wilayah.

“Dalam teknisnya untuk tingkat Polres Pekalongan melakukan penyemprotan di ruas-ruas jalan utama dan juga di tempat-tempat keramaian,”ucapnya usai melepas rangkaian kendaraan untuk melakukan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat publik.