Pak Camat Masuk Sekolah

by
BERIKAN - Camat Kesesi sedang memberikan arahan dalam sambutannya sebagai pembina upacara.

KESESI – Proses Pendidikan sekarang ini mulai menemukan jalan untuk kembali melakukan aktivitas mendidik dan menanamkan pendidikan karakter, yang sebelumnya adanya pandemi semua aktivas dan program menjadi kaku dan tak berdaya. Sehingga dengan kondisi yang mulai membaik, mulailah program dan inovasi berjalan semestinya.

Disampaikan Waka Humas SMK Muhammadiyah Kesesi Yudha Satyo Wibowo SPd setelah lamanya hampir 2 tahun siswa belajar di rumah dengan metode daring, sehingga upaya-upaya positif untuk meningkatkan kualitas diri tidak berjalan maksimal. SMK Muhammadiyah Kesesi berharap dengan praktik langsung seperti saling menghargai dan kepekaan terhadap lingkungan mulai kami gencarkan untuk menghidupkan kembali penanaman pendidikan karakter.

“Upaya awal kami adalah mulai dengan pelaksanaan upacara bendera untuk memulai sebuah moment yang mengesankan dan menyenangkan. Karena upacara bendera adalah sebuah upaya penguatan pendidikan karakter mencintai tanah air dan menuangkan isi pada pancasila yang harus siswa pahami dan terapkan dalam kehidupan mereka,” ungkap Yudha.

Pada upacara bendera kali ini 2022 SMK Muhammadiyah Kesesi bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Kesesi. Upacara ini langsung di hadiri oleh Bapak Abdul Qoyum, S.H Camat Kesesi yang selaku Pembina Upacara. Pada pembinaanya beliau menyampaikan tentang kewirausahaan bahwa sebagai generasi muda harus kreatif dan mempu menciptakan peluang-peluang usaha, dengan kreatif maka peluang itulah yang mampu memberikan kesuksesan.

“Semoga dengan pembinaan upacara melalui pejabat pemerintah kecamatan kesesi mampu memberikan semangat tersendiri untuk siswa SMK Muhammadiyah Kesesi,” imbuhnya.
Tidak hanya itu siswa juga tumbuh menjadi pribadi yang tangguh, bertanggjawab dan mampu menciptkan peluang usaha baru untuk mencapai kesuksesan yang sesungguhnya.(mal)