Ormas dan LSM Diajak Turut Jaga Kondusivitas

oleh -
SILATURAHMI - Polres Pekalongan Kota menggelar silaturahmi dengan organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Pekalongan di Hotel Nirwana Pekalongan, Kamis (3/2/2021).

KOTA – Polres Pekalongan Kota menggelar silaturahmi dengan berbagai organisasi masyarakat (ormas) dan Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) se-Kota Pekalongan di Hotel Nirwana Pekalongan, Kamis (3/2/2021).

Hadir puluhan orang perwakilan pengurus dan anggota berbagai ormas dan LSM di Kota Pekalongan. Hadir pula Kapolres Pekalongan Kota AKBP Wahyu Rohadi, Wakapolres, para Kasat, Kabag, Kapolsek jajaran, serta Plt Kepala Kesbangpol Kota Pekalongan Aprilianto.

Beberapa perwakilan ormas dan LSM yang hadir, antara lain dari Banser, Kokam, GMBI, Bahurekso, Pemuda Pancasila, Lindu Aji, Kopasab, LMPI, GNPK-RI, GNPK, GPK, Cyber NKRI, Laskar Babul Wathon, KNTI, HNSI, SPN. Selain itu, turut hadir perwakilan pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Pekalongan dan Paguyuban Pedagang Pasar Wisata Mataram (PPPWM) Kota Pekalongan.

Kapolres AKBP Wahyu Rohadi mengatakan silaturahmi tersebut dimaksudkan agar silaturahmi yang telah terjalin baik selama ini dengan ormas dan LSM di Kota Pekalongan bisa ditingkatkan lagi. Harapannya agar ormas dan LSM bisa terus turut menjaga kondusivitas di Kota Pekalongan.

“Selama ini kita dengan teman-teman ormas dan LSM sudah terjalin hubungan baik dan erat. Ke depannya kita selaraskan lagi, terutama terkait dengan kondusivitas situasi di wilayah Kota Pekalongan,” kata Kapolres. “Sekaligus kita sampaikan agar bersama-sama mengantisipasi merebaknya wabah Covid, khususnya varian Omicron. Harapannya ormas dan LSM bisa membantu tugas-tugas dari kepolisian dan Pemkot Pekalongan,” imbuh AKBP Wahyu.

Dalam acara ini, ada sejumlah saran atau masukan dari beberapa perwakilan ormas maupun LSM. Seperti yang disampaikan Saeri, selaku Ketua Kopasab. Dia berharap ada agenda lebih intens dan rutin antara jajaran Polres dengan kalangan ormasl/LSM di Kota Pekalongan. Demikian pula disampaikan Arifianto selaku Ketua PPPWM. Dia menyampaikan ke Kesbangpol agar melaksanakan sosialisasi Wawasan Kebangsaan bagi para anggota PPPWM. (way)