Santri Hafiz Quran Bisa Jadi Anggota TNI dari Jalur Khusus

oleh -
SOSIALISASI DI PONPES - Kodim Pekalongan gelar sosialisasi rekruitmen prajurit TNI di ponpes, kemarin.

**Jadi Prajurit TNI

KEDUNGWUNI – Kodim 0710 Pekalongan menggelar sosialisasi rekruitmen prajurit TNI AD tahun 2022 melalui jalur khusus yang berasal dari pondok pesantren. Sosialisasi dilaksanakan di Pondok Pesantren Al- Fuza, Desa Rowocacing, dan Pondok Pesantren Miftahul Ulum, Desa Ambokembang, Kecamatan Kedungwuni, Kabupaten Pekalongan, Rabu (2/2/2022).

Kegiatan sosialisasi dipimpin oleh Pasi Pers Kodim 0710 Pekalongan Kapten Inf Riyanto, didampingi Danramil Kedungwuni Kapten Inf Nurhajari.

Pasi Pers Kapten Inf Riyanto menyampaikan gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI AD yang berlaku khusus kepada santri yang hafidz Alquran dan mampu berbahasa Arab.

“Kegiatan yang kita laksanakan saat ini adalah dalam rangka mensosialisasikan tentang mekanisme rekruitmen prajurit TNI melalui jalur khusus, yaitu dari pondok pesantren,” jelas Kapten Riyanto.

Ia menyebutkan, bagi para santri yang berminat menjadi prajurit TNI AD, bisa mendaftar secara online melalui website TNI yang sudah disediakan. Kemudian dilengkapi surat rekomendasi dari pimpinan pondok pesantren ataupun yayasan serta memenuhi persyaratan yang sudah ditentukan.

“Ada dua golongan yang bisa diikuti para santri untuk menjadi prajurit TNI. Yakni Bintara PK dan untuk Tamtama PK hanya untuk santri, karena untuk santriwati Tamtama tidak menerima,” jelasnya.