Asyik, Pelajar SMK Muhabat Bisa Kuliah dan Kerja di Jepang

oleh -
KERJA SAMA - SMK Muhammadiyah Batang (Muhabat) bekerja sama dengan SMK Muhammadiyah Adiwerna Tegal

BATANG – SMK Muhammadiyah Batang (Muhabat) kembali membuat program terobosan untuk mengangkat mutu pendidikan. Salah satunya dengan menggandeng SMK Muhammadiyah Adewerna Tegal untuk kerjasama Magang, Kuliah, dan Kerja di Jepang.

Dengan kerja sama ini nantinya para pelajar bisa magang, kerja dan kuliah di Jepang. Kerja sama ini turut melibatkan Perusahaan Nanoedu Cheria yang berpusat di Kota Tanggerang, Banten.

“Upaya kali ini merupakan salah satu terobosan yang besar bagi sekolah kami, menggandeng sekolah sekaligus iduka untuk bersama kerjasama pengembangan e-sport pertama di Indonesia, magang, kuliah, dan kerja di Jepang,” ujar Kepala SMK Muhabat, Harliyandri Iqbal N.

Dijelaskan, ke depan SMK Muhabat akan memulai branding sebagai sekolah wirausaha dan sekolah pencetak konten kreator pertama di Indonesia. Hal ini menurutnya memiliki peluang besar jika dikembangkan oleh para pelajar dan anak muda. “Semoga upaya kami didukung oleh semua pihak dan diterima oleh peserta didik baru tahun ini,” harapnya. (nov)