Asyiknya, Belajar Problem Solving Sambil Berwisata di Sikembang

by -
OUTBOUND - Pelajar usia dini se Kecamatan Kandeman mengikuti kegiatan outbound di Wisata Sikembang.

BATANG – Himpaudi Kecamatan Kandeman mengajak ratusan pelajar usia dini di Kecamatan Kandeman untuk belajar sambil bermain. Hal ini seperti dilakukan pada Kamis (27/1/2021).

Perwakilan Himpaudi Kecamatan Kandeman, Anita Paulina menjelaskan, kegiatan ini sebagai bentuk pembelajaran bagi anak. Khususnya bagaimana melatih anak untuk bisa mengatasi permasalahan, lewat permainan dalam outbound.

“Sudah lama semenjak pandemi, anak butuh pembelajaran yang mengasyikkan, salah satunya dengan kegiatan outbound di wisata Sikembang ini. Ada beragam permainan yang disediakan yang kami harap bisa membuat anak semakin tangkas, mandiri, dan tanggap dalam menghadapi sebuah masalah,” ujar Anita.

Selain itu, pihaknya juga ingin mengenalkan potensi wisata ke anak. Sehingga anak-anak dapat memahami jika Kabupaten Batang memiliki objek wisata dengan pemandangan dan fasilitas yang apik.

Perwakilan tim AOC Sikembang, Totaris Triskiade menjelaskan, ada beberapa permainan yang dihadirkan dalam kegiatan outbound ini. Seperti halang rintang, flying fox, berenang, dan lainnya.

“Kami siapkan permainan yang bisa mengasah karakter anak. Sehingga harapannya lewat permainan kecil ini bisa menumbuhkan kerja sama antar anak dan bersama-sama menghadapi rintangan (masalah) yang ada ke depannya,” pungkasnya. (nov)