Pemda Bangun Jembatan Darurat

oleh -
TINJAU LONGSOR - Wabup Riswadi tinjau longsor di Jembatan Jangkar di Desa Mendolo, Kecamatan Lebakbarang, kemarin sore.

**Untuk Membuka Akses Mobilitas Warga
**Wabup Tinjau Longsor Lebakbarang

LEBAKBARANG – Bencana alam tanah longsor mengakibatkan jembatan penghubung antara Kecamatan Karanganyar dengan Kecamatan Lebakbarang putus total. Untuk membuka akses mobilitas warga, pemda akan bangun jembatan darurat.

Wakil Bupati Pekalongan, Riswadi, didampingi Kepala DPU TARU, Bambang Irianto, dan Asisten 1 Setda Kabupaten Pekalongan, Totok Budimulyanto, memantau langsung lokasi longsor, Rabu (26/1/2022) sore.

Dalam tinjauannya itu, Wabup Riswadi mengatakan, langkah terdekat yang akan segera pihaknya lakukan adalah membangun jembatan darurat terlebih dahulu supaya bisa dilalui oleh kendaraan roda dua.

‘’Kami semua di sini hadir langsung untuk memantau evakuasi tanah longsor supaya untuk sementara segera dibuat jembatan darurat untuk bisa dilalui kendaraan roda 2,’’ kata Riswadi.

Dalam dua sampai tiga hari kedepan, Riswadi berharap jembatan darurat bisa segera diganti dengan jembatan bantuan yang dapat diakses oleh kendaraan roda empat, sehingga jalur-jalur distribusi bahan makanan pokok dan pertanian dapat segera kembali dilaksanakan.