Kelas Industri Dilaunching

by
TANDATANGAN - Penandatanganan MOU kerjasa ma kelas industri oleh pihak-pihak terkait.

*SMK Mussi

KESESI – Sebagai upaya menjawab tantangan zaman, SMK Muhammadiyah Kesesi (SMK Mussi) menggelar launching kelas Industri. Peluncuran tersebut di gelar di Aula RM Barokah Kajen yang di hadiri oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah XII, dunia Industri, Dikdasmen Daerah, Pimpinan Cabang, dan orang tua siswa, Selasa (25/1/2022).

Disampaikan Waka Humas SMK Mussi Yudha Satya Wibowo bahwa launching ini merupakan proses sebuah langkah-langkah yang di lakukan untuk mencapai sebuah tujuan dalam rangka menciptakan lingkungan sekolah yang sehat dan unggul. Dalam ini langkah-langkah yang SMK Mussi ambil untuk mencipatkan sekolah yang sehat dan unggul adalah berkolaborasi atau berkerjasama dengan Dunia Industri sesuai dengan kompetensi masing-masing jurusan.

“Alhamdulillah melalui proses komunikasi dan pensinkronan program ini kami berharap bisa memberikan dampak luar biasa dari segi perkembangan ketrampilan, karakter dan peluang bekerja untuk siswa SMK Muhammadiyah Kesesi,” ungkap Yudha.

Dari kerjasama tersebu terjalinlah sebuah kesepakatan bersama untuk memberikan program di Jurusan Perbankan Syariah dan Perhotelan dengan Kelas Industri BSI Kajen dan Jurusan Perhotelan dengan Hotel Santika Pekalongan.

Dalam sambutannya pada kegiatan Launching Kelas Industri Kepala Cabang Dinas Sulikin, SPd, M menyampaikan bahwa SMK Muhammadiyah Kesesi mempunyai Keunikan tersendiri yang selalu masyarakat lihat dan keunikan inilah yang menjadi sebuah keunggulan, sekolah yang mempunyai Jurusan Perhotelan dan Perbankan Syariah yang nantinya mempunyai peluang menjadi sekolah Pusat Keunggulan.

“Ini adalah sebuah wadah bagi siswa untuk bisa belajar sesuai dengan dunia Industri, sehingga realisasi Kelas Industri bisa menjadi program yang bisa mengantarkan siswa untuk siap kerja. Semoga dengan adanya Kelas Industri ini bisa memberikan warna baru di SMK Muhammadiyah Kesesi, sehingga sistem pendidikan ini menjadi sangat nyata dan mampu mengantarkan siswa SMK menuju gerbang kemandirian dan Siap Kerja.” (mal)