Sopir Ngantuk, Truk Boks Terguling Nyaris Hantam Rumah

by -
EVAKUASI - Diduga sopir mengantuk, truk bok nopol L-9928-Z bermuatan rajungan terguling di jalan Pantura Kendal.

KENDAL – Diduga sopir mengantuk, truk boks nopol L-9928-Z bermuatan rajungan terguling di jalan Pantura Kendal, Rabu (26/1/2022) sekiranya pukul 02.00, tepatnya di Desa Kebonharjo, Kecamatan Patebon. Insiden kecelakaan tunggal itu diduga karena kondisi sopir yang mengantuk.

Dalam kecelakaan tersebut, truk boks sempat menghantam dua pohon yang berada di depan rumah warga. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun boks truk rusak parah. Adapun badan truk tertahan oleh dua pohon dan pagar besi rumah warga, sehingga tidak menghantam permukiman.

Saksi di lokasi kejadian, Fatkhur mengatakan, tergulingnya truk boks terjadi sebelum hujan turun di wilayah Patebon, Kendal. Saat kejadian, terdengar pelan suara hantaman benda tak jauh dari rumahnya. Tak sedikit kecelakaan terjadi di wilayah jalan pantura Kebonharjo, sebelum jembatan Sungai Bodri dari arah Semarang. “Di sekitar sini sering terjadi kecelakaan. Rata-rata karena sopir ngantuk. Termasuk kecelakaan ini,” katanya.

Badan truk berhasil dievakuasi pada pukul 10.00. Sementara muatan rajungan langsung dipindahkan ke mobil boks lainnya. Proses evakuasi badan truk sempat membuat arus lalu lintas dari arah Kota Kendal menuju Batang tersendat.

Truk boks yang terguling di Jalan Pantura Kendal itu mengangkut rajungan dari Surabaya dan rencananya, muatan akan dibongkar di Cirebon. (lid)